05 April 2012

Profil & pengaturan akun - Bantuan Twitter

Cara Menonaktifkan Akun Anda

Menonaktifkan akun Anda secara permanen menghapus profil dan informasi Anda dari Twitter. Profil yang dinonaktifkan akan memakan waktu 30 hari untuk dibersihkan dari sistem internal kami. Sementara penonaktifan sedang diselesaikan, nama pengguna atau alamat email tidak dapat digunakan dalam pembuatan sebuah akun baru. Sebelum Anda melakukannya, Anda harus tahu ...
  • Ini adalah mutlak dan permanen.
  • Anda tidak perlu untuk menonaktifkan account Anda untuk mengubah username Anda; ubahlah dengan mudah dan kapanpun di pengaturan akun Anda.
  • Kecuali Anda mengubah nama pengguna dan email sebelum penonaktifan, Anda tidak akan dapat menggunakan mereka untuk akun baru selama 30 hari.
  • Pemulihan akun tidak tersedia untuk saat ini.
Untuk menonaktifkan akun Anda:
  1. Masuk ke Twitter
  2. Klik Pengaturan dari menu drop-down di bagian kanan atas akun Twitter Anda.
  3. Klik 'nonaktifkan akuun saya' di bagian bawah halaman (ditunjukkan di bawah).
  4. Masukkan kata sandi Anda ketika diminta.
  5. Verifikasi bahwa Anda benar-benar ingin melakukannya dan sim salabim, selesai.
Untuk membebaskan nama pengguna atau alamat email Anda sebelum menonaktifkan akun Anda:
  1. Kunjungi halaman Pengaturan Anda dari menu drop-down di bagian kanan atas akun Twitter Anda.
  2. Di isian nama pengguna, pilih nama pengguna baru (Cobalah tambahkan garisbawah atau nomor juga).
  3. Pada isian alamat email, ubah alamat email Anda ke alamat baru yang juga Anda miliki.
  4. Konfirmasi alamat email baru lewat tautan yang kami kirimkan kepada Anda (sangat penting!).
  5. Lanjutkan dengan penonaktifan seperti yang tercantum di atas. Email dan nama pengguna Anda sekarang akan bebas untuk digunakan pada akun baru sekiranya Anda memilih untuk mendaftar lagi selama tenggat waktu 30 hari penonaktifan.
Catatan: kami mengubah pengaturan Anda secepatnya, dan setiap/semua tautan lama yang muncul di indeks pencarian Google atau lainnya akan berujung ke halaman tidak aktif. Namun, tautan lama tersebut muncul karena Google dan mesin pencarian lainnya telah mem-cache konten lama di indeks pencarian mereka. Twitter tidak memiliki kendali atas ini, tetapi Anda dapat mengirimi mereka permintaan untuk menghapusnya .
 


Punya masalah?
Untuk memulihakan akun yang dinonaktifkan secara tidak sengaja atau karena kesalahan, silakan baca artikel pemecahan masalah pemulihan akun kami.
Masih Butuh Bantuan? Hubungi Kami.

Cara Mengubah Gambar Profil atau Informasi Anda

Twitter lebih menyenangkan apabila Anda menyesuaikan profil Anda. Anda dapat mengubah gambar Anda di tab "Profil" pada tab kelima pengaturan akun Anda. Gambar Anda harus berukuran antara 48k hingga 700k dalam format berikut: JPG, GIF, PNG (Twitter tidak lagi mendukung animasi GIF.)
Bagaimana cara mengubah gambar Anda:
  1. Masuk ke www.twitter.com
  2. Klik Pengaturan.
  3. Klik Profil pada tab kelima di panel navigasi Anda.
  4. Klik tombol Telusuri di sebelah gambar profil Anda.
  5. Pilih berkas yang akan dimuat.
  6. Setelah memilih berkas, klik Simpan di bagian bawah halaman.(Lihat gambar di bawah).

Catatan: Gambar kecil yang telah dipilih hanya akan muncul ketika Anda mengeklik "Simpan."
Memperbarui nama, bio, dan info lokasi Anda
Untuk mengubah lokasi, situs web, gambar, atau bio yang tercantum di profil Anda, ikuti langkah berikut:
  1. Kunjungi tab 'Profil' pada Pengaturan
  2. Buat perubahan yang diinginkan
  3. Pastikan untuk mengeklik 'Simpan'!
 
Gambar Latar Belakang
Jika Anda ingin mengubah gambar latar belakang atau tema profil Anda, baca Cara Menyesuaikan Desain Twitter Anda.
Punya Masalah?
Halaman pemecahan masalah kami memiliki jawaban untuk permasalahan umum pengunggahan foto profil.

Cara Mengubah Nama Pengguna Anda

Cara mengubah nama pengguna (atau nama asli)Anda :
Mengubah nama Anda sangatlah mudah! Kunjungi pengaturan akun Twitter Anda untuk mengubah baik nama asli dan/atau nama pengguna Anda.
  1. Masuk ke Twitter
  2. Dari menu drop-down di kanan atas, klik Pengaturan
  3. Ubah nama yang tercantum di isian nama pengguna Anda pada halaman pertama yang Anda lihat di sana.
  4. Untuk mengubah nama asli Anda, buka tab Profil dari pengaturan ini, dan ketik nama baru.
  5. Simpan perubahan Anda.
CATATAN: Mengubah nama pengguna Anda tidak akan mempengaruhi pengikut yang ada, pesan langsung, ataupun @balasan. Mereka hanya akan melihat nama pengguna baru di samping gambar Anda ketika Anda memperbarui. Dianjurkan untuk mengirimkan sebuah pembaruan untuk pengikut Anda sebelum Anda mengubah nama pengguna Anda, karena setiap jawaban atau pesan yang dikirim ke nama pengguna lama Anda tidak akan dihubungkan dengan akun Anda setelah Anda beralih ke nama pengguna baru Anda.
Apa perbedaan antara nama asli dan nama pengguna Anda?
  • Nama pengguna Anda muncul di URL profil Anda dan khusus untuk Anda. Nama pengguna digunakan untuk masuk, @balasan, pesan langsung, dan banyak lagi. Nama pengguna Anda muncul di samping gambar profil Anda di timeline teman-teman Anda setiap kali Anda memperbarui, dan kita juga menyertakannya di semua pesan teks keluar.
  • Nama asli Anda adalah nama lengkap Anda, ditampilkan di halaman profil Anda dan digunakan untuk mengenalkan Anda kepada teman-teman. Ini akan membantu jika nama pengguna Anda adalah sesuatu yang misterius, seperti @emasneon, atau @anggurjahat. Sebagian orang memilih untuk menempatkan sesuatu selain nama di kolom itu, seperti nama perusahaan atau bisnis mereka.
Seberapa panjangkah nama asli dan nama pengguna?
  • Nama pengguna Anda maksimal 15 karakter. Mengapa tidak lebih? Karena kami menambahkan nama pengguna Anda ke 140 karakter di pembaruan SMS dan pesan IM keluar Anda. Jika nama Anda lebih panjang dari 15 karakter, pesan Anda akan terlalu panjang untuk dikirim dalam sebuah SMS.
  • Nama asli Anda boleh terdiri dari 20 karakter. Meskipun nama pengguna Anda hanya dapat berisi 15 karakter, banyak nama asli melebihi 15 karakter. Karena kami jarang mengirim info nama asli lewat SMS (kecuali bila menggunakan perintah WHO IS) kami menambahkan karakter tambahan bagi teman-teman (seperti Konstantin Gredeskoul) yang bernama panjang. Nama asli juga digunakan di notifikasi mengikuti dan email permintaan untuk membantu secara akurat mengenal teman-teman dengan nama pengguna seperti kuebolu25.
  • Pengguna awal: Para pengguna awal Twitter mungkin memiliki nama pengguna atau nama asli yang lebih panjang dari nama pengguna yang saat ini kami izinkan. Ini tidak apa-apa sampai Anda perlu untuk menyimpan perubahan pengaturan akun Anda. Tidak ada perubahan akan disimpan kecuali nama pengguna/asli Anda memiliki panjang yang sesuai; ini berarti Anda harus mengubah nama asli/nama pengguna Anda untuk memenuhi peraturan kita yang terkini.
Punya masalah?
Jika Anda mengalami masalah dengan nama pengguna, silakan lihat artikel pemecahan masalah nama pengguna kami untuk informasi lebih lanjut.

Cara Customize Anda Desain Twitter

This is an automated translation.  To read the original article in English, please select English on the dropdown menu on the top of this page.
Ini merupakan terjemahan otomatis. Untuk membaca artikel asli dalam bahasa Inggris, silahkan pilih bahasa Inggris pada menu dropdown di bagian atas halaman ini.
Seperti apa yang Anda lihat ketika Anda login ke Twitter? Besar, maka Anda tidak perlu membaca artikel ini! Bagi mereka yang mungkin lebih memilih tampilan yang lebih pribadi dan rasakan ketika browsing situs, kami telah memberikan anda pilihan untuk menyesuaikan profil Anda. Bila Anda merancang halaman profil Anda, semua yang anda lihat di Twitter akan diatur dalam tema yang anda pilih. Bukan saja Anda membuat diri Anda unik dengan yang melihat profil Anda, Anda membuat pengalaman disesuaikan untuk diri sendiri di Twitter.
Untuk menyesuaikan desain Anda:
  1. Login ke www.twitter.com
  2. Pada panel navigasi atas, klik Pengaturan (atau pergi ke http://twitter.com/account/settings )
  3. Klik tab bertuliskan Desain
  4. Pilih template dengan mengklik di atasnya, atau meng-upload gambar latar belakang Anda sendiri dengan gambar latar belakang Ubah mengklik (Screenshot 1)
  5. Simpan perubahan Anda ketika selesai
  6. Jika Anda ingin menyesuaikan warna sidebar dan font halaman Anda, klik Change color desain
  7. Klik salah satu kotak untuk mengubah warna Anda, klik Selesai setelah Anda selesai.(Screenshot 2)
Screenshot 1


Screenshot 2

Catatan: Latar belakang gambar harus di PNG, GIF, atau format JPG, lebih kecil dari 800k. Jika ukuran file gambar Anda terlalu besar, cara termudah untuk mendapatkannya turun adalah dengan menggunakan dan program editing gambar atau aplikasi web untuk mengecilkan gambar GIF animasi tidak didukung sebagai gambar latar belakang..
Mengalami masalah?
Jika Anda mengalami kesulitan meng-upload gambar sebagai latar belakang Anda, klik di sini untuk gambar-upload tip pemecahan masalah.

Cara Konfirmasi Alamat Email Anda

This is an automated translation.  To read the original article in English, please select English on the dropdown menu on the top of this page.
Ini merupakan terjemahan otomatis. Untuk membaca artikel asli dalam bahasa Inggris, silahkan pilih bahasa Inggris pada menu dropdown di bagian atas halaman ini.

Anda harus mengkonfirmasikan alamat email Anda agar ia sepenuhnya terkait dengan akun Twitter Anda.
Bagaimana untuk mengkonfirmasi alamat email baru:
  1. Kunjungi Anda Pengaturan dan ketik alamat email yang diinginkan Anda di kolom "Email". (Jika ada alamat lama ada, menghapus dan mengetik di atasnya.)
  2. Klik tombol 'Simpan' di bagian bawah halaman untuk memperbarui alamat email Anda.
  3. Masukkan sandi Anda jika diminta dan klik pada tombol 'Simpan perubahan' ketika Anda selesai.
  4. Anda akan melihat catatan bahwa email Anda sedang menunggu konfirmasi (ditandai dengan warna kuning, seperti yang ditunjukkan di bawah).
  5. Pergi ke inbox alamat email dan menemukan pesan dari Twitter yang meminta Anda untuk mengkonfirmasi alamat Anda.
  6. Klik link untuk mengkonfirmasi bahwa alamat tersebut adalah benar. Anda mungkin akan diminta untuk log in ke account Anda. Anda baik untuk pergi!
Catatan: Anda akan menerima dua email ketika Anda memilih alamat email baru di account Anda - memo akan pergi ke alamat email lama Anda, dan link konfirmasi akan pergi ke alamat email baru Anda.
Langkah 1: Masukkan email Anda pada halaman Pengaturan
enteremail.png

Langkah 2: Masukkan sandi Anda untuk menyimpan perubahan.
enterpassword.png
Langkah 3: Kami akan menunjukkan pesan di bawah Anda sampai Anda mengkonfirmasi email baru.
reminders.png

Ada Kesulitan?
Untuk lebih detail tentang bagaimana email bekerja konfirmasi, atau memecahkan masalah mengkonfirmasikan alamat email Anda, silakan cek artikel ini: Masalah Konfirmasi Alamat Email Anda

Cara Tambah Nomer HP Anda dari Web

This is an automated translation.  To read the original article in English, please select English on the dropdown menu on the top of this page.
Ini merupakan terjemahan otomatis. Untuk membaca artikel asli dalam bahasa Inggris, silahkan pilih bahasa Inggris pada menu dropdown di bagian atas halaman ini.

Hubungkan Nomer HP Anda ke Account Twitter Anda melalui Web!
Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda dapat menghubungkan nomor ponsel Anda ke account Twitter Anda melalui SMS (pesan teks), tapi kami pikir aktivasi web adalah cara termudah untuk membuat akun Twitter mobile. Anda dapat menambahkan telepon Anda untuk menerima update SMS, Tweet dari telepon Anda, dan untuk bantuan mengakses account Anda di Web jika Anda pernah kehilangan password Anda. Untuk menambahkan nomor ponsel Anda ke profil Twitter Anda dari web, ikuti langkah berikut.
  1. Login dan klik pada ikon orang, pilih Settings dari menu drop-down. (Gambar 1, di bawah)
  2. Klik pada Handphone tab dalam Pengaturan Anda. (Gambar 2, di bawah)
  3. Pilih negara Anda dari menu drop-down pertama.
  4. Masukkan nomor ponsel Anda - tanpa kode negara atau nol terkemuka (kami menangani secara otomatis).
  5. Jika diminta, pilih operator Anda dari menu drop-down (non-AS hanya pengguna. **) Jika Anda tidak melihat operator Anda terdaftar, membaca artikel ini .
  6. Klik Mulai untuk memverifikasi ponsel Anda.
  7. Anda akan diarahkan untuk mengirimkan kode verifikasi melalui pesan teks ke Twitter (menggunakan sesuai kode negara-spesifik pendek ) yang mengandung kata "GO" (ditampilkan di bawah).
  8. Teks GO dari ponsel Anda!
  9. Setelah kami menerima kode verifikasi dari Anda, kami akan menambahkan perangkat dan Anda akan siap untuk menggunakan Twitter pada ponsel Anda.

    Catatan: Langkah tambahan yang mungkin berlaku untuk pengguna di luar AS adalah sebagai berikut.
Gambar 1; navigasi ke Pengaturan dari ikon orang drop-down.


Gambar 2; tab Handphone masuk (langkah 2-7)
Screen_shot_2011-03-28_at_3.58.40_PM.png
** Jika Anda berada di negara lain selain AS, Anda mungkin harus mengikuti langkah-langkah tambahan:
Anda akan diminta untuk Pilih operator Anda setelah Anda masuk ke nomor Anda, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Pilih operator yang Anda gunakan dan klik Mulai untuk memverifikasi ponsel Anda.
SelectYourCarrier-1.jpg
Anda mungkin perlu memilih bahasa yang diinginkan Anda ingin mengirim dan menerima Tweets SMS di:
SelectLanguage.jpg

Selamat! Sekarang Anda dapat mengirim pesan teks (SMS) ke kode singkat Twitter Anda, dan mereka akan posting sebagai Tweets pada profil Twitter Anda.
Bagaimana mengaktifkan reset password melalui SMS / pesan teks:
Sekarang Anda telah menghubungkan perangkat mobile Anda ke account Twitter Anda, untuk keamanan account menambahkan Anda juga dapat mengaktifkan reset password melalui SMS / pesan teks. Untuk melakukan ini, hanya memeriksa kotak di bagian bawah halaman pengaturan ponsel:


Untuk mendapatkan update lain Twitter pengguna dikirim ke telepon Anda sekarang, Anda harusmengaktifkan pembaruan ponsel masing akun tersebut yang Tweets Anda ingin melihat melalui SMS pada telepon Anda. Sampai Anda melakukan ini, Anda tidak akan menerima Tweets ke ponsel Anda.Periksa daftar kami lainnya perintah telepon untuk tips dan trik!
Masih perlu bantuan? Hubungi Dukungan

Bagaimana Mengubah Pengaturan Negara

This is an automated translation.  To read the original article in English, please select English on the dropdown menu on the top of this page.
Ini merupakan terjemahan otomatis. Untuk membaca artikel asli dalam bahasa Inggris, silahkan pilih bahasa Inggris pada menu dropdown di bagian atas halaman ini.

Bagaimana Jika Twitter Apakah salah diidentifikasi saya Negara?
Jika kita telah salah mengidentifikasi negara Anda, berikut adalah cara untuk memperbaikinya:
  1. Masuk ke akun Twitter Anda.
  2. Kunjungi Anda Account Settings .
  3. Pilih negara yang benar dari bawah drop-. Jika negara Anda tidak tersedia, silahkan pilih 'Seluruh Dunia'. 
  4. Klik Simpan
Tidak seperti kebanyakan pengaturan account lainnya, Twitter tidak menyimpan pengaturan Negara dalam hubungan dengan account Anda, melainkan sebuah toko cookie browser dan update Negara.Oleh karena itu, perubahan pengaturan Negara Anda tidak akan menyelamatkan seluruh browser atau komputer.
Bagaimana Twitter Set My Country?
Ketika Anda mengakses Twitter, browser Anda melewati sepanjang alamat IP dengan permintaan, yang mungkin, misalnya, IP dari komputer Anda, kantor Anda, atau Internet Service Provider (ISP).Kami menggunakan alamat IP untuk memilih pengaturan Negara awal untuk browser tersebut.
Apa Perbedaan Antara Lokasi Profilku Dan Pengaturan saya Negara?
Lokasi profil Anda adalah bagian dari profil akun publik dan benar-benar opsional. Pelajari Lebih Lanjut .
Pengaturan Negara disimpan hanya pada browser Anda, dan dapat mempengaruhi isi kami dapat untuk ditampilkan. Pelajari Lebih Lanjut

Cara Mengubah Pengaturan Bahasa

Bahasa apa yang Anda gunakan? Profil Twitter Anda ingin tahu! Situs Twitter memiliki berbagai bahasa yang berbeda. Mengubah pilihan bahasa sangatlah mudah dan dapat dilakukan kapanpun.
Cara mengubah pengaturan bahasa Anda:
  1. Masuk dan pergilah ke halaman Pengaturan dari menu dropdown di bagian kanan atas beranda Twitter Anda.
  2. Pilih bahasa Anda dari menu dropdown "Bahasa" di menu Pengaturan Akun Anda.
  3. Gulir ke bawah halaman dan klik Simpan
  4. Masukkan kata sandi Anda ketika diminta dan klik Simpan Perubahan untuk menyelesaikan.


Punya Masalah?
Jika Anda mengalami kesulitan menyimpan pengaturan, periksa bagian Pemecahan Masalah Pengaturan Akun kami untuk informasi lebih lanjut.

13 komentar:

  1. akun saya meminta kode verifikasi untuk masuk..katanya kode verifikasi masuk sudah dikirim ke ponsel. tapi saya nggak terima sms dari twitter..bagaimana cara alternatif saya untuk tetap masuk? email,fb, dan no hp yang terhubung dengan twitter masih aktif saya pegang semua.

    BalasHapus
  2. Akun twitter ku ditangguhkan krn blm memasukkan no hp, tp sdh diikuti petunjukx gs bs jg

    BalasHapus
  3. No hp yg terdaftar d akun twitter saya salah, bagaimana cara merubahnya?

    BalasHapus
  4. No hpyg terdaftar d akun twitter saya salah, bagaimana cara mengubahbya?

    BalasHapus
  5. ada masalah saat memperbarui pengaturan notifikasi twitter?
    masaahnya apa ya om?

    BalasHapus
  6. Dulu pernah saya verifikasi. Tp kemudian saya logout dan mau login lagi. Tp minta kode verifikasi. Tapi nomor hp saya sudah tidak aktif.
    Ada solusi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga senasib sama mas ifad lalla...apa sudah ada solusi mas?

      Hapus
    2. Jika ada solusi kasih kabar ya! Senasib

      Hapus
  7. Bagaimana mengubah pengaturan sharing dari twitter ke fb? Saya mau menghapusnya, tapi ketika masuk pengaturan account tidak ada kolom centang "berbagi ke fb" yang dulu pernah saya isi. Solusinya bgmn?

    BalasHapus
  8. Om sy buka twitter sy yg 1 lg di twitter utama sy, waktu sy bukan foto profilny yg keluar bukan ft sy tp spt twitter yg gk kepake lg, knp ya om. Maklum sy br om gk ngerti, trms

    BalasHapus
  9. akun saya di mintak ulang kode komfirmasi,,tapi saya lupa kodenya, ?

    BalasHapus
  10. nanya dong..
    waktu saya masuk twitter, saya disuruh verikasi no hp, tapi no yg saya pakai sudah tidak aktif, gimana caranya supaya saya bisa mengakses akun saya lagi?

    BalasHapus
  11. Minta solusinya dong? Kendalanya saya login twitter mengunakan user name,terus Saya diminta memverifikasi identitas saat saya masuk, dan masalah nya saya lupa email hanya ingat user name nya saja bagai mana solusinya ya min

    BalasHapus

ewer_rewel. Diberdayakan oleh Blogger.