05 April 2012

Daftar Istilah Twitter - Bantuan Twitter

Daftar Istilah Twitter berisi istilah dan kosakata yang sering digunakan tentang fitur dan aspek layanan kami. Di dekat definisi dari masing-masing kata terdapat tautan ke artikel terkait di pusat bantuan kami untuk eksplorasi lebih lanjut dari setiap istilah.
# - A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W-Z
#
Lihat "hashtag" Baca "Apa itu hashtag?"
@
Tanda @ digunakan untuk memanggil nama pengguna dalam Tweet Anda. Contohnya: Hai @Twitter! Jika nama pengguna diawali dengan tanda @, nama tersebut menjadi tautan ke profil Twitter-nya. Lihat juga Balasan dan Sebutan. Baca lebih lanjut tentang balasan dan sebutan.

Ada Kesulitan?
Lihatlah bagian Troubleshooting kami untuk solusi mengenai masalah umum.

Akun terlindungi/privat
Akun Twitter bersifat publik secara bawaan. Memilih untuk melindungi akun Anda berarti Tweet Anda hanya akan dilihat oleh pengikut yang telah Anda setujui dan tidak akan muncul dalam pencarian. Baca lebih lanjut tentang perbedaan antara akun publik dan dilindungi.

Algoritma
Sebuah prosedur komputasi untuk memecahkan masalah melalui beberapa langkah. Sering digunakan di Twitter untuk menentukan Tweet paling populer dan topik ngetren. Baca lebih lanjut tentang topik ngetren.

API
Merupakan singkatan dari Application Programming Interface (Antarmuka Pemrograman Aplikasi). Berisi semua data Twitter dan digunakan untuk membangun aplikasi yang mengakses Twitter seperti situs kami. Baca lebih lanjut tentang keamanan API.

Aplikasi (Pihak Ketiga)
Sebuah aplikasi pihak ketiga adalah produk yang dibuat oleh perusahaan lain selain Twitter dan digunakan untuk mengakses Tweet dan data Twitter lainnya. Baca tentang bagaimana mendapatkan bantuan mengenai aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi Pihak Ketiga
Aplikasi pihak ketiga adalah produk yang dibuat oleh perusahaan lain selain Twitter dan digunakan untuk mengakses Tweet dan data Twitter lainnya. Cari tahu bagaimana cara mendapatkan bantuan dengan sebuah aplikasi.

Avatar
Gambar pribadi yang diunggah ke profil Twitter Anda pada tab Pengaturan akun Anda. Baca tentang cara mengubah gambar profil atau avatar Anda.

Balasan
Sebuah tweet yang dikirim sebagai balasan untuk pesan pengguna lain, biasanya dikirim dengan mengeklik "balas" di sebelah Tweet mereka di timeline Anda. Selalu dimulai dengan @namapengguna. Baca lebih lanjut tentang balasan dan sebutan.

Berhenti mengikuti
Untuk berhenti mengikuti pengguna Twitter lain. Tweets mereka tidak akan lagi muncul pada timeline beranda Anda. Pelajari cara untuk berhenti mengikuti.

Bio
Deskripsi singkat yang digunakan untuk menjelaskan tentang siapakah Anda di Twitter. Baca tentang cara mengubah bio Anda.

Bug
Bug adalah suatu kesalahan internal dalam kode dan fungsionalitas situs kami. Kami selalu berusaha unmenemukan dan memperbaiki bug (Tak ada seorangpun yang sempurna.) Jika Anda menemukan bug, kabari @support dengan mengirimkan pesan kepada kami. Lihat juga Masalah yang Dikenal.

Cache
Kumpulan data yang disimpan di komputer Anda yang berisi informasi yang mungkin diperlukan di masa depan dan dapat diakses dengan cepat. Pelajari cara menghapus cache Anda di sini.

Chirp
konferensi pengembang tahunan resmi dari Twitter. Pertama kali diadakan pada 2010 di San Francisco. http://chirp.twitter.com

Daftar
Grup yang dikuratori oleh pengguna Twitter yang lain. Digunakan untuk mengikat individu-individu tertentu menjadi sebuah kelompok di akun Twitter Anda. Ditampilkan pada menu sisi kanan beranda Anda. Pelajari lebih lanjut tentang daftar.

Daftar Putih
Jenis akun yang diperbolehkan untuk melampaui pembatasan yang diberlakukan oleh Twitter. Termasuk di dalamnya batas pengikut, pengiriman, akses API, dll Pelajari lebih lanjut tentang daftar putih.

Di-hack
Lihat Menge-hack

Ditanggunkan
Tindakan mencegah seorang pengguna menggunakan Twitter karena pengguna tersebut telah melanggar Ketentuan Layanan kami. Cari tahu bagaimana cara menentang penangguhan.

Favorit
Memfavoritkan Tweet berarti menandai sebuah Tweet menjadi salah satu favorit Anda dengan cara mengeklik bintang kuning yang ada di dekat pesan. Anda juga dapat memfavoritkan Tweet lewat SMS. Baca lebih lanjut tentang favorit.

Feed RSS
Paling sering diperluas sebagai Really Simple Syndication. Sebuah keluarga berisi format feed web yang digunakan untuk menerbitkan karya yang baru diperbarui—seperti entri blog atau berita-berita—dalam format standar.

FF
#FF merupakan singkatan dari "Follow Friday." Pengguna Twitter sering mempromosikan orang yang menarik untuk diikuti pada hari Jumat dengan menge-tweet menggunakan hashtag #FF.

Geolocation / Geotagging
Penggunaan data lokasi di Tweet untuk memberitahu kami di mana Anda berada dalam real time. Juga disebut "menge-Tweet Dengan Lokasi Anda." Pelajari cara aman menge-Tweet dengan lokasi Anda.

GFF (Get Followers Fast)
Situs yang menjanjikan untuk membuat Anda mendapatkan banyak pengikut apabila Anda memberikan nama pengguna dan kata sandi Anda. Setelah mendaftar, situs-situs seperti ini akan mengirimkan spam dari akun Anda. Jangan gunakan situs seperti itu.

Halaman Kelebihan Beban
Pengguna terkadang merujuk ke halaman ini sebagai halaman "Fail Whale" (Paus Gagal). Pesan "Twitter sedang kelebihan beban" dan gambar ikan paus muncul ketika situs kami mengalami kesulitan menangani kuantitas pengguna. Cari tahu lebih lanjut tentang pesan kesalahan Twitter.

Hashtag
Simbol # digunakan untuk menandai kata kunci atau topik dalam sebuah Tweet. Diciptakan secara organik oleh pengguna Twitter. Baca lebih lanjut tentang hashtag.

Hovercards
Pesan mengambang tentang pengguna Twitter lainnya. Mereka muncul ketika mouse Anda melayang di atas nama pengguna di Twitter, atau di situs lain di web. Baca lebih lanjut tentang hovercards.

Ikuti
Mengikuti seseorang di Twitter berarti berlangganan Tweet atau pembaruan mereka di situs Twitter. Cari tahu lebih lanjut tentang mengikuti, atau belajar bagaimana mengikuti orang lain.

Kode pendek
Lima digit nomor telepon yang digunakan untuk mengirim dan menerima Tweet melalui SMS. Temukan kode pendek Anda.

Koneksi
Tab Aplikasi dalam pengaturan Twitter Anda menunjukkan semua situs web pihak ketiga dan juga aplikasi yang telah Anda berikan akses ke profil publik Twitter Anda. Anda bisa mencabut akses tersebut kapan saja. Pelajari bagaimana cara terhubung ke aplikasi dan website pihak ketiga.

Kueri
Sebuah pencarian dilakukan untuk mengambil informasi dari database.

Masalah Umum
Sebuah kesalahan dalam situs kami yang telah insinyur kami ketahui dan sedang dalam tahap perbaikan. Kunjungi forum Masalah Umum kami.

Masuk
Tindakan masuk ke akun Twitter seseorang di www.twitter.com atau aplikasi pihak ketiga. https://twitter.com/login

Menge-hack
Mendapatkan akses tidak sah ke sebuah akun melalui phishing, menebak password, atau pencurian sesi. Biasanya akan berlanjut dengan pengiriman pesan yang tidak sah dari akun tersebut. Pengguna sering menggunakan kata "menge-hack" (atau di-hack) untuk banyak hal yang sebenarnya bukan menge-hack. Klik di sini jika Anda telah di-hack. Baca lebih lanjut tentang bagaimana menjaga akun Anda selalu aman.

Mengikuti
Angka mengikuti Anda mencerminkan berapa jumlah pengguna Twitter lain yang telah Anda pilih untuk Anda ikuti di situs Twitter. Cari tahu lebih banyak tentang mengikuti.

Nama Asli
Sebuah nama yang dapat berbeda dari nama pengguna Anda dan digunakan untuk menemukan Anda di Twitter. Harus 20 karakter atau kurang. Pelajari cara mengubah nama Anda.

Nama Pengguna
Juga dikenal sebagai pegangan Twitter. Harus unik dan mengandung kurang dari 15 karakter. Digunakan untuk mengidentifikasi Anda di Twitter untuk balasan dan sebutan. Cari tahu bagaimana mengubah nama pengguna Anda.

Notifikasi email
Pengaturan yang ditetapkan oleh pengguna Twitter untuk mengatur notifikasi melalui email tentang kegiatan di akun Anda, seperti pengikut baru dan pesan langsung baru. Baca tentang bagaimana mengubah pengaturan email Anda.

OAuth
Sebuah metode yang memungkinkan user untuk memberikan akses pihak ke-3 ke akun mereka tanpa memberikan kata sandi mereka. Cari tahu cara aman untuk menghubungkan ke aplikasi pihak ketiga.

OH
"OH" sering berarti "Overheard" (Menguping) di Tweet. Digunakan sebagai cara untuk mengutip hal-hal lucu yang dikupingi oleh orang.

Parodi
Membuat lelucon ataupun mengolok-olok sesuatu dengan maksud bercanda. Pengguna Twitter diizinkan untuk membuat akun parodi di Twitter, ataupun akun berisi komentar dan akun penggemar. Baca pedoman parodi kami.

Pegangan
"Pegangan Twitter" milik pengguna adalah nama pengguna yang telah mereka pilih dan URL yang menyertainya, seperti: http://twitter.com/usernameCari tahu bagaimana mengubah nama pengguna Anda.

Pemblokiran
Memblokir seseorang di Twitter berarti mereka tidak akan dapat mengikuti Anda atau menambahkan Anda ke daftar mereka, dan kami tidak akan memberikan sebutan dari mereka ke tab sebutan Anda. Pelajari tentang cara memblokir seseorang.

Pencarian (Pencarian Terpadu)
Sebuah kotak di beranda Twitter Anda yang memungkinkan Anda mencari semua Tweet publik berdasarkan kata kunci, nama pengguna, hashtag, atau subjek. Pencarian juga dapat dilakukan di search.twitter.com.

Pengembang
Insinyur yang tidak bekerja untuk Twitter, namun yang menggunakan Twitter API yang bersifat sumber terbuka untuk membangun aplikasi pihak ketiga.

Pengikut
Seorang pengikut adalah pengguna Twitter lain yang telah mengikuti Anda. Cari tahu lebih lanjut tentang mengikuti, atau belajar bagaimana mengikuti orang lain.

Peniruan
Berpura-pura menjadi seseorang di internet yang sebenarnya bukan Anda. Peniruan yang dimaksudkan untuk menipu dilarang oleh Peraturan Twitter. Akun parodi diperbolehkan. Baca tentang kebijakan dan prosedur peniruan.

Penonaktifan
Sebuah cara untuk menghapus profil Anda dari Twitter. Informasi tentang profil yang dinonaktifkan akan tetap terikat di dalam sistem kami selama 30 hari. Pelajari cara untuk menonaktifkan akun Anda.

Perhitungan Mengikuti
Angka yang mencerminkan berapa banyak orang yang Anda ikuti, dan berapa banyak orang yang mengikuti Anda. Temukan di Profil Twitter Anda. Baca lebih lanjut tentang mengikuti.

Perintah Teks
Ketika menggunakan Twitter melalui SMS, perintah ini memungkinkan Anda mengakses sebagian besar fitur Twitter dengan kata kunci teks sederhana. Pelajari perintah teks Twitter.

Pernak-Pernik
Sebuah tab di bagian bawah beranda Twitter Anda yang berisi tautan ke widget, tombol, dan alat-alat integrasi situs web pihak ketiga lainnya yang bagus-bagus. http://twitter.com/goodies

Pesan Langsung
Juga disebut PL dan yang paling baru cukup disebut "pesan," Tweet ini bersifat pribadi hanya di antara pengirim dan penerima. Tweet menjadi PL ketika Tweet tersebut dimulai dengan "d username" untuk menentukan untuk siapa pesan itu dibuat. Pelajari lebih lanjut tentang pesan langsung.

Phishing
Menipu pengguna untuk menyerahkan nama pengguna dan kata sandi mereka. Hal ini dapat terjadi dengan mengirimkan pengguna ke halaman masuk palsu, halaman yang menjanjikan Anda mendapatkan pengikut lebih banyak, atau hanya sekedar meminta nama pengguna dan kata sandi melalui DM atau email. Klik di sini jika account Anda telah di-phishing.

PL
Lihat Pesan Langsung.

Profil
Sebuah halaman Twitter yang menampilkan informasi tentang pengguna, seperti halnya semua Tweet yang telah mereka kirimkan dari akun mereka. Pelajari cara mengubah informasi profil Anda.

Restorasi / Aktivasi Ulang
Tindakan membawa akun yang dinonaktifkan kembali menjadi aktif di Twitter. Sudah bisa!! Cari tahu lebih banyak tentang restorasi.

Retweet (kata benda)
Sebuah Tweet oleh user lain, diteruskan ke Anda oleh seseorang yang Anda ikuti. Sering digunakan untuk menyebarkan berita atau berbagi temuan berharga di Twitter. Cari tahu lebih lanjut tentang retweet.

Retweet (kata kerja)
Me-retweet, di-retweeet. Tindakan meneruskan Tweet pengguna lain ke semua pengikut Anda. Cari tahu lebih lanjut tentang retweet. Pelajari mengapa Anda tidak bisa me-retweet tweet tertentu.

Robot (Kesalahan Sesuatu Tidak Bekerja)
Pesan kesalahan saat sesuatu di situs kami tidak bekerja. (Petunjuk: coba segarkan halaman untuk membuatnya pergi.) Cari tahu lebih lanjut tentang pesan kesalahan Twitter.

RT
Merupakan singkatan dari "retweet." Ditempatkan sebelum teks yang di-retweet ketika pengguna membuat pesan retweet secara manual. Lihat juga Retweet. Cari tahu lebih lanjut tentang retweet.

Screencast (Rekam Layar)
Sebuah rekaman digital (video) berisi rekaman layar komputer Anda.

Screenshot (Foto Layar)
Gambar yang didapat dari komputer atau ponsel Anda yang menampilkan gambar yang ada di layar Anda. Sering digunakan untuk berbagi informasi dengan agen bantuan Twitter dalam memecahkan masalah. Pelajari cara mengambil screenshot.

Sebutan
Menyebutkan pengguna lain dalam Tweet Anda dengan menyertakan tanda @ diikuti langsung oleh nama pengguna disebut "sebutan". Disebut juga Tweet di mana nama pengguna Anda diikutsertakan. Baca lebih lanjut tentang balasan dan sebutan.

Situs Ponsel
Situs Twitter yang dibuat untuk perangkat mobile Anda. Kunjungilah di mobile.twitter.com. Cari tahu bagaimana menggunakan mobile.twitter.com.

SMS
Short Message Service (SMS) juga dikenal sebagai pesan teks. Kebanyakan pesan memiliki panjang maksimum 140 karakter. Pelajari cara mengirim Tweet melalui SMS.

Spam
Pesan atau pengikutan yang tidak diinginkan di Twitter. Kami bekerja keras untuk menghilangkan itu. Baca tentang melaporkan spam di Twitter.

Terdaftar
Dimasukkan ke dalam daftar pengguna Twitter lain. Total Terdaftar dan detailnya muncul dalam statistik di bagian atas profil Anda. Pelajari lebih lanjut tentang daftar.

Tiket Bantuan
Sebuah permohonan bantuan yang diajukan ke tim Bantuan kami melalui tautan di dalam artikel yang relevan di help.twitter.com. Cari tahu lebih lanjut tentang Bantuan Twitter.

Timeline
Daftar Tweet secara real-time di Twitter. Lihat juga Timeline Beranda. Cari tahu lebih lanjut tentang timeline Anda.

Timeline Beranda
Tweet real time dari orang-orang yang Anda ikuti. Muncul di beranda Twitter Anda. Cari tahu lebih lanjut tentang timeline Anda.

Timestamp
Sebuah catatan menampilkan kapan sebuah Tweet dikirimkan ke Twitter. Berbentuk teks abu-abu dan dapat ditemukan di bawah Tweet apapun. Juga merupakan tautan ke URL dari Tweet itu sendiri. Pelajari bagaimana untuk menaut langsung ke sebuah Tweet.

Temukan Orang
Tab Temukan Orang (untuk menemukan orang-orang) adalah fitur pencarian Twitter digunakan untuk mencari teman di situs Twitter. Pelajari bagaimana menemukan orang lain di Twitter , atau baca tentang apa yang harus dilakukan jika Anda tidak ada di dalam pencarian Temukan Orang.

Tombol Tweet (kata benda)
Sebuah tombol yang dapat ditambahkan oleh siapapun ke situs web mereka. Mengeklik tombol ini memungkinkan pengguna Twitter untuk mengirim Tweet dengan tautan ke situs tersebut. Cari tahu lebih lanjut!

Tombol (Pernak-Pernik)
Tombol Twitter tersedia pada tab Pernak-Pernik di akun Anda, dan digunakan untuk menaut ke situs Twitter dari situs lainnya. Lihatlah juga tentang Widgets. Baca tentang menaut ke profil Twitter Anda dari situs lain.

Topik Ngetren
Sebuah subjek yang secara algoritma ditetapkan menjadi salah satu yang paling populer di Twitter saat ini. Cari tahu lebih lanjut tentang topik ngetren.

Tweet Populer
Tweet yang paling populer atau resonan di Twitter pada suatu waktu tertentu yang ditentukan oleh algoritma Twitter. Cari tahu lebih lanjut tentang Tweet Populer.

Tweet yang Dipromosikan
Tweet yang telah dibayar oleh pebisnis terpilih yang digunakan untuk mempromosikan produk mereka di atas hasil pencarian di Twitter. Baca lebih lanjut tentang Tweet yang Dipromosikan.

Tweet (kata kerja)
Menge-Tweet, di-Tweet. Tindakan mengirimkan pesan, sering disebut "Tweet", di Twitter. Cari tahu cara untuk mengirim sebuah Tweet.

Tweet (kata benda)
Sebuah pesan yang dikirim lewat Twitter yang berisi 140 karakter atau kurang. Cari tahu cara untuk mengirim sebuah Tweet.

Tweeter
Pemegang akun di Twitter yang mengirim dan membaca Tweet. Juga dikenal sebagai Twitterers. Mendaftar ke twitter.

Twitter
Sebuah jaringan informasi terdiri dari pesan 140 karakter dari seluruh dunia. Daftar! Atau, Pelajari lebih lanjut tentang Twitter.

Twitterer
Pemegang akun di Twitter yang mengirim dan membaca Tweet. Juga dikenal sebagai Tweeters. Bergabung dengan kami.

URL
Uniform Resource Locator (URL) adalah alamat web yang menunjuk ke halaman yang unik di internet. Cari tahu bagaimana memperpendek tautan.

URL Shortener (Penyingkat URL)
Penyingkat URL digunakan untuk mengubah URL yang panjang menjadi pendek. Layanan penyingkat dapat ditemukan secara online. Cari tahu bagaimana cara memperpendek tautan. Pelajari tentang penyingkat URL milik Twitter.

Verifikasi
Sebuah proses dimana sebuah akun Twitter pengguna dicap untuk menunjukkan bahwa yang mengurus akun tersebut adalah sumber yang sah. Digunakan untuk akun yang mengalami kebingungan identitas di Twitter.

Waktu Tidur
Jam di mana semua pembaruan Twitter untuk ponsel akan berhenti dikirimkan ke telepon Anda. Dapat diatur melalui tab Pengaturan Anda. Pelajari cara menggunakan Pengaturan Tidur.

Widget
Sedikit kode yang dapat ditempatkan di manapun di web. Diperbarui secara teratur berdasarkan pembaruan Twitter orang tersebut secara real time. Baca lebih lanjut tentang lencana dan widget.

2 komentar:

  1. Bingung twitteran terutama istilah-istilahnya yang agak beda dengan med sos lainnya, oh gitu toh ternyata banyak juga istilahnya ya, thanks atas sharingnya gan

    BalasHapus
  2. bagaimana menghilangkan gambar untuk diikuti di samping kanan, yang biasanya ada 3 acount itu, karena banyak pelacur yang mengganggu dengan gambar seronok dan tak pantas. mestinya Twitter bisa memblokir acount begituan. terima kasih

    BalasHapus

ewer_rewel. Diberdayakan oleh Blogger.