05 April 2012

Mengenal Twitter - Bantuan Twitter

Apa itu Twitter?
Twitter adalah sebuah layanan untuk teman, keluarga, dan rekan kerja untuk berkomunikasi dan tetap terhubung melalui pertukaran pesan yang cepat, dan terus menerus. Orang-orang menulis pembaruan pendek, sering disebut "Tweet" berisi 140 karakter atau kurang.Pesan-pesan ini dikirimkan ke profil Anda atau blog Anda, dikirim ke pengikut Anda, dan dapat dicari di pencarian Twitter.

Apakah saya perlu sesuatu yang istimewa untuk menggunakannya?
Yang Anda perlukan untuk menggunakan Twitter adalah koneksi internet atau sebuah ponsel. Bergabunglah di sini ! Setelah Anda bergabung, ketik pembaruan pertama Anda ke dalam kotak web. Untuk mendapatkan informasi mengenai apa yang sedang orang lain bicarakan atau lakukan di Twitter, periksalah pencarian Twitter untuk mengetahui Twitter secara menyeluruh. Anda dapat mencari menurut kata kunci atau cukup memeriksa topik ngetren untuk melihat apa yang sedang hangat di Twitter sekarang.

Bagaimana cara menemukan teman-teman saya?
Ketika Anda membuat akun, Anda dapat mencari orang berdasarkan nama atau nama pengguna, mengimpor teman dari jaringan lain, atau mengundang teman lewat email. Jika Anda tidak ingin melakukan itu, ikuti beberapa orang yang kami usulkan. Setelah Anda menemukan teman-teman Anda, ikuti mereka untuk mulai mendapatkan pembaruan mereka.

Apa maksud dari mengikuti seseorang di Twitter?
Mengikuti seseorang berarti menerima pembaruan Twitter mereka. Ketika Anda mengikuti seseorang, pesan baru akan muncul di beranda Twitter Anda setiap kali mereka mengirim pesan. Pesan baru akan ditambahkan ke beranda Anda langsung setelah orang mengirimkannya, sehingga Anda akan selalu mendapatkan pembaruan secara aktual. Ketika Anda masuk, Anda dapat langsung melihat pembaruan terbaru. Twitter juga menawarkan cara lain untuk mengikuti orang-orang: Anda bisa mendapatkan pembaruan dari orang-orang tertentu langsung ke ponsel Anda!

Bagaimana saya tahu siapa saja yang saya ikuti?
Setelah Anda mengeklik tombol ikuti pada profil seseorang, Anda mengikuti mereka. Tombol ikuti akan berubah menjadi tanda centang berwarna hijau di samping kata "Mengikuti" dengan tombol aksi di sebelah kanan untuk menghapus orang jika Anda mau. Jika Anda telah mendaftarkan ponsel Anda di Twitter, Anda juga dapat mengatur pengaturan teks untuk seseorang. Lihat daftar orang yang Anda ikuti dengan mengeklik tautan mengikuti di profil Anda atau bagian pinggir beranda Anda.

Bagaimana saya tahu siapa saja yang mengikuti saya?
Twitter mengirimi Anda email ketika seseorang mulai mengikuti Anda. Atur pengaturan email Anda untuk memberitahu Anda bila Anda memiliki pengikut baru. Tautan pengikut pada halaman profil atau bagian pinggir beranda Anda juga akan memberitahu Anda berapa banyak pengikut yang Anda miliki.

Apa itu batasan mengikuti?
Twitter baru-baru ini menambahkan batas mengikuti dan pembaruan untuk mengontrol kestabilan dan mencegah penyalahgunaan. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang ini di sini.

Siapa yang membaca pembaruan saya?
Terserah Anda. Pengikut Anda membaca pembaruan Anda, dan siapa saja yang datang melalui pencarian juga akan membacanya. Profil Twitter Anda bersifat publik secara bawaan, jika Anda ragu-ragu untuk membiarkan orang asing membaca pembaruan Anda, lindungi profil Anda untuk menyetujui pengikut baru dan mencegah pembaruan Anda muncul di pencarian.

Dapatkah saya mencegah orang mengikuti saya?
Ya, Anda bisa. Jika Anda memblokir seseorang, mereka tidak akan dapat mengikuti Anda atau mengirim pesan apapun. Jika akun Anda bersifat publik, mereka masih dapat melihatnya, tetapi mereka tidak akan muncul di daftar pengikut Anda, dan Anda tidak akan masuk di daftar pengguna yang mereka ikuti. Jika Anda memblokir seorang spammer, terima kasih! Bantuan Twitter terus mengawasi laporan pemblokiran untuk melihat siapa yang mencari masalah di Twitter.

Bagaimana cara saya mengirim pembaruan ke Twitter?
Twitter menawarkan banyak cara untuk mengirim pembaruan: dari web di kotak pembaruan, dari ponsel Anda, dari peramban ponsel Anda menggunakan m.twitter.com, atau dari aplikasi pihak ketiga yang dibuat oleh orang-orang berbakat yang memanfaatkan API kami.

Mengapa ada bintang di akhir setiap pembaruan?
Bintang tersebut merupakan cara bagi Anda untuk menandai sebuah pembaruan sebagai favorit. Orang-orang dapat melihat favorit Anda, dan Anda dapat melihat milik mereka, dengan mengeklik tautan Favorit di halaman profil.

Dapatkah saya menempatkan pembaruan Twitter saya di blog saya?
Yap! Pasang widget Twitter di blog atau situs web Anda... apapun yang menerima Javascript atau HTML. Anda bahkan dapat menyesuaikan lencana Twitter untuk menyelaraskan!

Apa itu @Balasan?
Sebuah @balasan adalah sebuah pesan publik yang dikirim dari satu orang ke orang lain, dibedakan dari pembaruan normal dengan awalan @namapengguna. Jika sebuah pesan dimulai dengan @namapengguna, kami mengumpulkannya sebagai balasan. Balas secara publik untuk setiap pembaruan di Twitter dengan menggunakan format @namapengguna. Tidak perlu mengikuti untuk membalas seseorang, dan semua balasan Anda akan terlihat pada tab @namapengguna di bagian sisi beranda Anda. (Tweet dengan @namapengguna di tempat lain pada tweet juga akan dimasukkan di tab sisi beranda Anda; tweet yang dimulai dengan @namapengguna adalah balasan, dan tweet dengan @namapengguna di tempat lain dianggap sebutan.) Harap dicatat bahwa jika akun Anda dilindungi, pengguna yang tidak mengikuti Anda tidak akan dapat melihat @balasan atau sebutan Anda.

Apa itu Pesan Langsung?
Pesan langsung adalah pesan pribadi yang dikirim dari satu pengguna Twitter ke pengguna Twitter lain. Anda hanya dapat mengirim pesan langsung ke orang yang mengikuti Anda. Ketika Anda menerima pesan langsung, kami menyimpannya di dalam kotak masuk pesan langsung Anda, dapat diakses dari tab Pesan Langsung di bagian sisi beranda Anda. Atur pengaturan email Anda untuk memberitahukan Anda melalui email jika Anda memiliki pesan baru.

Dapatkah saya mengedit Tweet setelah saya mengirimkannya?
Nggak. Setelah Tweet tersebut terkirim, Anda tidak akan dapat mengeditnya. Anda dapat menghapus sebuah pembaruan dengan mengeklik ikon tempat sampah di bagian bawah pembaruan, tetapi Anda tidak dapat membuat perubahan.

Apa perbedaan antara @balasan dan pesan langsung?
Sebuah @balasan adalah sebuah pesan publik yang dikirim terlepas apakah orang tersebut mengikuti atau tidak, dan dapat dilihat oleh siapapun. Sebuah pesan langsung hanya dapat dikirim oleh seseorang yang Anda ikuti, dan merupakan pesan pribadi yang hanya penulis dan penerima dapat melihatnya.

Apa itu RT, atau retweet?
RT adalah singkatan dari retweet, dan menunjukkan pengiriman ulang dari tweet milik orang lain. Ini bukan perintah atau fitur resmi dari Twitter, tetapi orang-orang menambahkan RT di suatu tempat di tweet untuk menunjukkan bahwa sebagian dari tweet mereka tersebut merupakan sesuatu yang mereka kirim ulang dari tweet orang lain, kadang-kadang dengan komentar mereka sendiri. Lihatlah artikel bagus ini tentang me-retweet dan bagaimana cara kerjanya.

Mengapa saya tidak dapat melihat semua tweet saya? Jumlah tweet saya adalah _.___. Apakah mereka hilang?
Kabar baiknya adalah mereka tidak pergi ataupun hilang! Kami memiliki semua tweet Anda. Kabar buruknya adalah bahwa kami saat ini hanya mengizinkan Anda untuk melihat 3200 tweet terkini (ini juga bisa ditafsirkan sebagai kabar baik, karena mungkin angka tersebut bisa lebih rendah dari 3200). Kabar baik lainnya adalah bahwa kami akan membuat sesuatu yang akan memungkinkan Anda untuk melihat SEMUA tweet Anda. Di antara triliunan hal-hal yang kami ingin lakukan untuk membuat Twitter lebih baik, hal tersebut belum mencapai puncak daftar kami, yang sebagian besar didasarkan pada apa yang kami dengar dari orang-orang seperti Anda. Pada titik tertentu, Anda akan bisa mendapatkan twime machine (mesin waktu twitter), kunjungi twistory (riwayat Twitter) Anda, dan tweminisce (mengenang Tweet). Itu akan menjadi hari yang menyenangkan!

Bagaimana cara mengirim gambar ke Twitter?
Twitter tidak menawarkan fitur pengiriman gambar resmi, namun, kebanyakan orang menggunakan aplikasi pihak ketiga (salah satu yang populer adalah TwitPic) untuk mengirimkan gambar ke akun Twitter. Lihatlah aplikasi foto dan video yang lain di Wiki Penggemar Twitter di sini! Catatan: Twitter tidak secara resmi mendukung Twitpic atau aplikasi pihak ketiga, namun Anda biasanya dapat menemukan mereka di Twitter (ikuti TwitPic di sini) untuk mendapatkan bantuan atau mengetahui pembaruan terbaru!

Mengapa pembaca feed saya tidak mengambil @balasan feed RSS saya?
Feed RSS berisi @balasan memerlukan otentikasi, sebagian besar pembaca feed berbasis web tidak mendukung otentikasi. Jika punya Anda tidak mendukungnya, Anda tidak akan dapat melihat @balasan Anda melalui feed rss. Coba akses feed tersebut dalam di pembaca feed desktop, yang biasanya mendukung otentikasi.

Apakah ada API Twitter?
Ya, lengkap dengan dokumentasi dan kelompok pengembang aktif untuk membantu Anda dengan pertanyaan API umum. Anda dapat menemukannya di bagian bawah beranda Anda, di sini.

Saya seorang pengembang aplikasi, bagaimana saya masuk ke daftar putih?
Kirimkan permintaan untuk memasukkan aplikasi Anda ke daftar putih dari Wiki API, di sini.

Apakah Twitter memperbolehkan html di pembaruan web?
Tidak. Kami tidak memperbolehkan semua html untuk tujuan keamanan. Namun, jika Anda menempelkan sebuah tautan yang kurang dari 30 karakter, kami akan mengirimkannya secara keseluruhan. Jika lebih panjang dari 30 karakter, kami akan mengubahnya ke URL yang lebih pendek.

Bagaimana cara melaporkan spam?
Laporkan spam dengan cara mengikuti akun Spam Twitter, dan kirimkan kami pesan langsung yang berisi nama pengguna dari spammer. Juga, kami menyarankan Anda untuk selalu memblokir setiap spammer yang Anda temukan. Bantuan Twitter terus mengawasi laporan pemblokiran untuk melihat siapa saja yang mencari masalah di Twitter.

Mengapa ada akun yang ditangguhkan?
Akun ditangguhkan akibat dari pelanggaran Ketentuan Layanan atau investigasi spam. Baca lebih lanjut tentang hal ini di sini.

Di mana saya dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Ketentuan Layanan Twitter?
Ketentuan Layanan Twitter terdapat di situs, dan Aturan Twitter terdapat di beranda Bantuan. Lihatlah Persyaratan Layanan dan Aturan Twitter di sini.

Bagaimana cara mengirimkan keluhan tentang hak cipta, peniruan identitas, merek dagang, atau masalah lain terkait Ketentuan Layanan?
Tinjau bagian Ketentuan Layanan kami untuk mencari tahu apa yang merupakan pelanggaran, dan bagaimana untuk menindaklanjuti masalah yang bersangkutan.

Apa itu Get Satisfaction?
Get Satisfaction merupakan situs yang digunakan orang-orang untuk saling membantu satu sama lain terkait permasalahan di Twitter. Mereka menyebutnya "people powered customer service" (layanan pelanggan sesama pengguna) karena orang-orang ada di sana, membantu satu sama lain. Jika Anda mencari bantuan penggunaan Twitter dari pengguna Twitter lainnya, ini adalah sumber daya yang akan sangat membantu. Jika Anda mencari Bantuan Twitter resmi, Anda dapat menemukannya dengan mengeklik tautan Bantuan dari twitter.com.

Apakah ada tempat di mana saya dapat mengetahui jika ada masalah dengan Twitter?
Ya. Periksa (dan berlanggananlah!) Halaman Masalah yang Dikenal Bantuan, baca Blog Status Twitter, atau ikuti @twitter. Untuk berhenti berlangganan, klik tautan dari email, atau kunjungi forum dan berhentilah berlangganan di sana.

Masih bertanya-tanya tentang sesuatu?
Lihatlah Pusat Bantuan kami untuk informasi lebih lanjut!

Punya Masalah?
Lihatlah bagian Pemecahan Masalah kami untuk solusi atas masalah umum.

1 komentar:

ewer_rewel. Diberdayakan oleh Blogger.